Kemenag Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Banjir melanda sejumlah wilayah Indonesia pada awal tahun 2020. Selain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), banjir juga melanda kawasan Lebak Banten dan daerah lainnya.  

Akses jalan dan ribuan rumah terendam. Belasan korban tercatat meninggal dan puluhan mobil hanyut terseret arus banjir. Aktivitas sebagian warga pun lumpuh, termasuk keluarga besar Kementerian Agama. 

Sebagai bentuk kepedulian dan empati, Kementerian Agama hari ini menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak banjir. "Alhamdulillah pagi ini kami bisa menyampaikan amanah ASN Kemenag RI kepada warga Kemenag dan warga lainnya yang terdampak banjir," kata Tim Penangulangan Bencana Kemenag RI yang juga Kepada Biro Umum Syafrizal, di Jakarta, Kamis (02/01).  

Menurut Syafrizal bantuan yang diserahkan berupa makanan bayi, pop mie, roti, senter, power bank, pampers, serta kebutuhan sembako dan lainnya. Bantuan diserahkan di sejumlah titik terdampak banjir menggunakan perahu karet. Daerah yang sudah dikunjungi untuk penyaluran bantuan antara lain: Komplek Wisma Tajur Cileduk dan Komplek Kemenag Citayam. 

"Bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk kepedulian ASN Kemenag RI pada warga yang terkena musibah. Setiap ada musibah yang menimpa warga kita, insya Allah ASN Kemenag selalu peduli," kata Syafrizal.  

Ia menambahkan saat ini Kemenag masih terus melakukan pendataan terhadap warga dan keluarga besar Kemenag yang ditimpa musibah banjir. Tidak hanya yang di Jabodetabek, tapi seluruh wilayah Indonesia yang terdampak banjir. (p/ab)